JPNN.com

Lebaran dan Ramadan Selesai, Ganjar Perintahkan Rapid Test Corona Massal di Jateng

Selasa, 26 Mei 2020 – 12:03 WIB Lebaran dan Ramadan Selesai, Ganjar Perintahkan Rapid Test Corona Massal di Jateng - JPNN.com
Ilustrasi tenaga medis melakukan pelaksanaan rapid test corona di Puskesmas. Ilustrasi Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan pelaksanaan rapid test secara massal di Jateng.

Instruksi itu disampaikannya setelah melihat tingginya pergerakan masyarakat di bulan ramadan dan lebaran. 

Untuk menunjang hal tersebut sampai saat ini Pemprov Jateng telah mendistribusikan 38.111 rapid test ke seluruh kabupaten/kota.

Ganjar mengatakan rapid test itu bakal menyasar pusat-pusat keramaian yang kemungkinan jadi episentrum baru dan transmisi lokal.

"Beberapa bupati dan wali kota sudah melakukan. Seperti di Kota Semarang kemarin, di Pasar Kobong langsung menemukan 26, di dua masjid Semarang Barat menemukan 3," kata Ganjar pada Selasa (26/5).

Selain pusat-pusat keramaian tersebut, Ganjar juga mengatakan jajarannya sampai saat ini terus melakukan penelusuran satu per satu orang dari daerah episentrum.

Terutama dari Jakarta, Bogor, Gowa dan Jawa Timur. Termasuk setelah outbreak terjadi di RS Kariadi, Salatiga, Purworejo dan di Kota Semarang.

"Kalau ini di rapid test lebih banyak lagi kita akan tahu sebenarnya persebarannya di masyarakat seperti apa representasinya," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia