Lebaran, Jokowi akan Habiskan Waktu Berlebaran di Sini

Lebaran, Jokowi akan Habiskan Waktu Berlebaran di Sini
Lebaran, Jokowi akan Habiskan Waktu Berlebaran di Sini

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri di Aceh bersama Ibu Negara Iriana Widodo. Tempat yang akan dituju Jokowi-sapaan Joko Widodo-adalah Meulaboh.

"Besok presiden akan berangkat. Di Kota Banda Acehnya dua hari, baru ke Meulaboh," ujar Mensesneg Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7).

Di Meulaboh, kata Pratikno, Jokowi akan membagikan sembako sebanyak 2 ribu paket. Presiden dan rombongan akan menjalankan salat ied di Masjid Baiturahman di Banda Aceh.

Pratikno menambahkan, Jokowi tidak menggelar open house di Istana Negara dan mengikuti salat Ied di Masjid Istiqlal seperti yang dilakukan para kepala negara sejak dulu. Alih-alih open house, presiden asal Solo, Jawa Tengah itu justru akan berkeliling ke rumah warga di Aceh.

"Presiden kan bukan cuma milik orang Jakarta, presiden ingin hadir di hari raya Idul Fitri di tempat lain juga.‎ Saya rasa tidak hanya di Aceh, nanti juga yang akan datang di daerah-daerah lain," imbuh Pratikno.

Awalnya, Jokowi memiliki dua pilihan tujuan yaitu Sumatera Barat dan Aceh. Namun, pada akhirnya ia memilih kota yang terkenal dengan nama Serambi Mekkah tersebut. Setelah ke Aceh, Jokowi akan bertolak ke Solo dan Boyolali di kediaman keluarganya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri di Aceh bersama Ibu Negara Iriana Widodo. Tempat yang akan dituju Jokowi-sapaan Joko Widodo-adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News