Lebaran, Semua Perlintasan KA Berpalang

Lebaran, Semua Perlintasan KA Berpalang
Lebaran, Semua Perlintasan KA Berpalang
TEGAL - Pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tegal memastikan bahwa pada lebaran nanti, semua perlintasan kereta api (KA) di Kota Tegal akan lebih aman. Hal itu karena semua sudah berpalang pintu, serta dijaga ketat oleh Petugas Jaga Lintasan (PJL).

Kepala Dishubkominfo Chaerul Huda mengatakan, di Kota Tegal terdapat 19 perlintasan KA. Detailnya, ada tiga perlintasan under pass, empat berpalang pintu otomatis dan dijaga petugas PT KAI, serta 12 dijaga pihak Pemkot. Dari perlintasan yang dijaga Pemkot itu, lima di antaranya sudah berpalang pitu dan dijaga petugas. Sementara tujuh lainnya belum berpalang pintu dan dijaga petugas.

"Baru-baru ini dinas merekrut 55 tenaga PJL, guna ditempatkan di tujuh perlintasan yang masih rawan itu. Ke-55 orang tersebut telah melalui beberapa proses, dan dianggap layak menjadi PJL," ucap Chaerul, Kamis (19/8). Ketujuh perlintasan itu sendiri lokasinya masing-masing adalah di Jl Samadikun Debong, Jl Hasanudin 1 Keturen, Jl Hasanudin 2 di Cabawan, Jl Bekasi Selatan, Jl Cibandaran Keturen, Jl Ki Ageng Tirtayasa Krandon, serta di Jl Puter Randugunting.

Dikatakan lagi, mulai Rabu, Kamis dan Jumat ini, ke-55 orang PJL baru itu mulai ditempatkan pada posnya masing-masing. Itu setelah sebelumnya mereka dimagangkan di perlintasan yang sudah berpalang pintu. Chaerul sendiri tak menampik jika sarana dan prasarananya belum terlengkapi semua. Makanya demi keamanan masyarakat pengguna jalan pada lebaran nanti, petugas (baru) pun diterjunkan.

TEGAL - Pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tegal memastikan bahwa pada lebaran nanti, semua perlintasan kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News