Tiket Bus Tujuan Jawa Ludes

Tiket Bus Tujuan Jawa Ludes
Tiket Bus Tujuan Jawa Ludes
SERANG - Kendati lebaran masih menghitung minggu, namun penjualan tiket bus di Banten untuk tujuan beberapa kota di Pulau Jawa seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur, sudah ludes terjual. Agen tiket bus, Hidayat mengatakan, seluruh tiket bus untuk jurusan Merak-Madiun untuk H-3 hingga H-1, sudah habis dipesan pemudik. Menurutnya, calon pemudik sudah memesan tiket sejak awal Ramadan.

"Semua tiket bus mulai H-7 sampai lebaran sudah habis. Semua tiket sudah dipesan sejak awal Ramadan lalu," kata agen bus Gajah Mulya Sejahtera itu, Kamis (19/8). Hidayat menambahkan, Madiun, Jogyakarta dan Semarang, merupakan daerah tujuan mudik yang tiketnya paling banyak dipesan.

Hidayat sendiri mengaku hingga kini pihaknya belum menaikkan harga tiket bus. "Biasanya, harga tiket bus mulai naik pada H-7 lebaran," katanya lagi.

Hal senada pun dikatakan oleh Waluyo (40), pengelola agen PO Santoso jurusan Serang-Jogyakarta, Semarang dan daerah tujuan lain ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut dia, membludaknya pesanan tiket sejak awal Ramadan tahun ini, karena calon pemudik ingin menghindari antrean. "Ini fenomena tahunan biasa. Namun kali ini penjualan memang lebih awal dan meningkat," katanya pula.

SERANG - Kendati lebaran masih menghitung minggu, namun penjualan tiket bus di Banten untuk tujuan beberapa kota di Pulau Jawa seperti Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News