Lebih Bahagia Bersama Pellegrini

Lebih Bahagia Bersama Pellegrini
Lebih Bahagia Bersama Pellegrini

KEDATANGAN Manuel Pellegrini benar-benar mengubah kondisi Manchester City. Tidak hanya soal filosofi taktik dan skema permainan. Tetapi kepada psikologis pemain.

    

Direktur Sepakbola The Citizens Txiki Begiristain bahkan mengucapkan terimakasih kepada Pellegrini. Sebab El Ingeniero alias Sang Insinyur - julukan Pellegrini- membuat skuad City lebih bahagia ketimbang saat masih dipegang Roberto Mancini.

    

Memang ada perbedaan besar antara cara pendekatan Pellegrini dengan Mancini. Terutama dalam membangun komunikasi kepada pemain. Kalau Mancini memilih untuk melakukan pendekatan melalui kekuasaan yang keras, manajemen pemain Pellegrini lebih personal dan intens.

    

Begiristain mengakui bahwa dia adalah salah satu aktor terpenting pemecatan Mancini 10 bulan lalu. "Man-management Pellegrini sangat baik. Ini membuat beberapa bintang yang meredup di era Mancini kembali terang. Contohnya Edin Dzeko," kata pria 49 tahun itu kepada ITV.                    

Les Chapman, kitman yang sudah lama mengabdi dan populer di antara pemain City membenarkan ucapan Begiristain. Chapman merasakan bahwa masuknya Pellegrini membuat atmosfer klub membaik.  

KEDATANGAN Manuel Pellegrini benar-benar mengubah kondisi Manchester City. Tidak hanya soal filosofi taktik dan skema permainan. Tetapi kepada psikologis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News