Lebih Menjanjikan Ketimbang Ruko, SOHO Jadi Fokus Pengembang

Lebih Menjanjikan Ketimbang Ruko, SOHO Jadi Fokus Pengembang
Ilustrasi. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - SURABAYA –Wutama Land membangun Nusa Dua Bay View, small office home office (SOHO) dan vila di atas lahan satu hektare. Direktur PT Prima Integrita Utama Catur Widi Darwiyono menyatakan, kawasan Nusa Dua, Bali, telah dikelilingi banyak hotel dan resor premium.

Sejumlah tujuan wisata seperti Uluwatu, Pantai Pandawa, dan Garuda Wisnu Kencana kian meningkatkan nilai di kawasan tersebut. Selain itu, dataran tinggi di Nusa Penida kini menjadi kawasan sunrise.

”Artinya, kawasan itu sedang berkembang dan bakal menjadi pusat kawasan bisnis baru. Nusa Dua Bay View kami kembangkan di Desa Kampial yang terletak di dataran tinggi di Nusa Dua,” ujarnya di sela pameran di Galaxy Mall kemarin (28/8).

Konsep SOHO dipilih karena potensi pasarnya lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan sekadar membangun ruko (rumah toko). Penggunaan SOHO relatif lebih fleksibel.

Sebab, pemilik bisa menempati sekaligus memanfaatkan lantai komersial di SOHO empat lantai. Dua lantai bawah digunakan untuk komersial dan dua lantai atasnya untuk hunian.

”Kemudian, paling atas terdapat rooftop yang bisa dipakai berbagai kebutuhan. Kalau pemilik belum menggunakan lantai komersial, mereka bisa menyewakannya. Apalagi, view Teluk Benoa dan Tol Bali Mandara menjanjikan untuk pengembangan usaha kafe dan restoran di SOHO tersebut,” ungkap Catur.

Kemudian, di bagian belakang SOHO tersebut dikembangkan vila premium. Pemandangan yang sama bisa didapatkan dari dalam vila. Karena itu, harga yang ditawarkan relatif tinggi.

”Ketentuan harga minimal properti yang bisa dibeli warga negara asing (WNA) Rp 3 miliar. Mereka bisa membeli vila yang kami kembangkan. Tapi, suratnya diturunkan dari SHGB (sertifikat hak guna bangunan) menjadi hak pakai,” katanya.

SURABAYA –Wutama Land membangun Nusa Dua Bay View, small office home office (SOHO) dan vila di atas lahan satu hektare. Direktur PT Prima Integrita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News