BWF World Tour Finals 2018

Lebih Segar, Kento Momota Kalahkan Son Wan Ho dalam 52 Menit

Lebih Segar, Kento Momota Kalahkan Son Wan Ho dalam 52 Menit
Kento Momota. Foto: AFP

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putra ranking satu dunia Kento Momota (Jepang) mulus ke final BWF World Tour Finals 2018.

Dalam laga semifinal di Tianhe Gymnasium, Sabtu (15/12) malam, Momota menang atas peringkat enam dunia asal Korea Son Wan Ho. Momota menang 21-14, 21-12 dalam waktu 52 menit (statistik BWF).

Bentrok Momota versus Son Wan Ho berlangsung cukup sengit. Kedua pemain sama-sama kuat saat bertahan, cerdas dalam bermain net dan punya variasi smes yang sama banyak.

Faktor yang membedakan mereka adalah Momota tampak lebih segar. Itu wajar.

Di penyisihan Grup B, Momota tak pernah kehilangan satu game pun meladeni Sameer Verma, Kantaphon Wangcharoen dan Tommy Sugiarto.

Sementara Son Wan Ho di Grup A harus kerja keras. Kalah rubber game dari Shi Yuqi, menang rubber game dari Chou Tien Chen dan menang straight game dari Anthony Sinisuka Ginting. 

Keberhasilan Momota mengalahkan Son Wan Ho ini sekaligus membayar langsung utang di semifinal Hong Kong Open 17 November lalu. Saat itu, Son Wan Ho menang 18-21, 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 90 menit!

Kemenangan di semifinal World Tour Finals membuat Momota kini unggul rekor pertemuan dengan Son Wan Ho, 6-5. Di final besok, Momota akan meladeni idola Tiongkok, Shi Yuqi. (adk/jpnn)


Peringkat satu dunia asal Jepang Kento Momota akan meladeni jago Tiongkok Shi Yuqi di final BWF World Tour Finals 2018 Minggu besok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News