LeBron Siap Salip Jordan dan Kareem Abdul Jabbar

LeBron Siap Salip Jordan dan Kareem Abdul Jabbar
LeBron James. FOTO: Getty Images
MIAMI - Empat gelar MVP yang diraih bintang Miami Heat LeBron James membuatnya berpeluang besar mengukir sejarah. Dia hanya membutuhkan minimal dua gelar MVP lagi untuk mencatatkan namanya sebagai pengumpul gelar terbanyak. Saat ini, gelar peraih MVP terbanyak masih disandang Kareem Abdul Jabbar dengan enam gelar, Michael Jordan serta Bill Russel yang sama-sama membukukan lima gelar.

jpnn.com - Dengan usia yang masih muda, LeBron tentu memiliki kesempatan besar untuk menggapai misi tersebut. Saat ini usianya baru 28 tahun. Dengan asumsi dia bisa bermain hingga usia 31 tahun, LeBron tentu masih memiliki lima musim lagi untuk mennancapkan dominasinya di NBA.

Namun, LeBron malah mengaku tak memikirkan mengenai gelar MVP tersebut. Sebab, menurutnya yang paling penting ialah berhasil membawa Heat menjadi juara NBA. LeBron memang sangat penasaran dengan gelar juara tersebut. Meski sudah empat kali menjadi pemain terbaik, dia baru sekali mengantarkan Heat melaju ke tangga juara.

“Tujuan utama saya adalah memenangkan juara NBA. Itulah hal yang selalu ingin saya capai ketika berada di Heat pada 2010 lalu. Saya tidak ingin memenangkan tropi MVP. Memenangkan NBA adalah prioritas nomor satu di karir saya,” terang LeBron seperti dilansir laman Associated Press.

Tak ada yang meragukan kemenangan LeBron. Sebab, musim ini, pemain berjuluk The King tersebut memang tampil ciamik. Sepanjang musim, LeBron membukukan rata-rata 16,8 poin, delapan rebound serta 7,3 assist. Kehebatan LeBron membuat Heat membukukan rekor hebat musim ini dengan catatan 66-16.

LeBron adalah pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 20 ribu angka. Dia juga berhasil membukukan lima dari enam anugerah pemain terbaik bulanan di wilayah timur. (jos/jpnn)


MIAMI - Empat gelar MVP yang diraih bintang Miami Heat LeBron James membuatnya berpeluang besar mengukir sejarah. Dia hanya membutuhkan minimal dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News