JPNN.com

Lecehkan Putra Altar, Mantan Pastor Divonis 30 Tahun Penjara

Sabtu, 14 September 2019 – 13:53 WIB Lecehkan Putra Altar, Mantan Pastor Divonis 30 Tahun Penjara - JPNN.com
Mantan pastor Arthur Perrault dihukum 30 tahun penjara karena terbukti melecehkan seorang putra altar 28 tahun lalu. Foto: AP

jpnn.com, NEW MEXICO - Mantan pastor di New Mexico, Amerika Serikat, Arthur Perrault dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap seorang putra altar 28 tahun lalu.

"Ada beberapa tindakan yang lebih mengerikan daripada pelecehan seksual jangka panjang terhadap seorang anak," kata Jaksa Agung AS John Anderson dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Jumat (13/9).

Perrault yang kini berusia 81 tahun adalah seorang mantan imam Katolik Roma dan penisunan Angkatan Udara AS berpangkat kolonel. Dia terbukti berkali-kali melakukan pelecehan dan kontak seksual terhadap seorang anak di Pangkalan Udara Kirtland, Albuquerque, antara 1991-1992.

Korban, yang sekarang sudah dewasa, bersaksi di persidangan bahwa Perrault sangat dekat dengannya ketika dia berusia 9 tahun. Pastor cabul itu menghujani korban dengan hadiah dan mengajak bertamasya sebelum melakukan aksi bejatnya.

Pada 1992, Perrault melarikan diri setelah tindakan kriminalnya diketahui publik. Dia baru berhasil ditangkap 25 tahun kemudian di Maroko.

Di bawah hukum federal, terdakwa yang dihukum harus menjalani hukuman setidaknya 85 persen dari masa hukuman. Artinya, Perrault kemungkinan akan mati di penjara. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...