Leclerc Selamatkan Gengsi Ferrari di Tengah Dominasi Mercedes di F1 2019

Leclerc Selamatkan Gengsi Ferrari di Tengah Dominasi Mercedes di F1 2019
Charles Leclerc (Ferrari) di F1 Inggris. Foto: Ferrari

jpnn.com - Di tengah dominasi duo pembalap Mercedes-AMG yang begitu kuat di F1 2019, Charles Leclerc cukup baik mengamankan gengsi Ferrari hingga putaran kesepuluh musim ini.

Terakhir, F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7) kemarin, Leclerc sukses menaikkan nama Ferrari di atas podium. Total, dia sudah mengoleksi lima kemenangan sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Kejutan Ferrari dengan Convertible Ke-50

Leclerc finis di belakang dua pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Terpaut 30,117 detik dari sang juara bertahan Hamilton.

“Hari yang luar biasa buat saya. Ini adalah balapan yang paling menyenangkan sepanjang karis saya di F1. Melihat dari kokpit, bersaing dengan Max Verstappen begitu sangat menyenangkan dan menyadari siapapun yang melihat dari rumah atau lintasan itu adalah pertunjukkan keren,” ungkap Leclerc.

Sejalan dengan itu, sambung Leclerc, saya harus katakan apa yang terjadi di Austria membuat saya memahami begitu agresifnya saat di balapan dan tak bisa menahannya.

“Selain itu persaingan sengit juga dengan Pierre: menyalipnya harus hati-hati karena dia begitu cepat ketika di lintasan lurus,” tambah dia lagi.

Sepanjang sepuluh putaran F1 2019, Leclerc menginginkan ada perbaikan teknis sedikit di tunggangannya. Seperti penyempurnaan pada kecepatan kendaraan dan bagaimana mengatur penggunaan ban.

Di tengah dominasi duo pembalap Mercedes-AMG yang begitu kuat di F1 2019, Charles Leclerc cukup baik mengamankan gengsi Ferrari hingga putaran kesepuluh musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News