Kejutan Ferrari dengan Convertible Ke-50

Kejutan Ferrari dengan Convertible Ke-50
Ferrari 488 Pista Spider. (Foto: Ferrari/JPNN)

jpnn.com, CALIFORNIA - Produsen asal Italia, Ferrari tiba-tiba memberikan kejutan dengan meluncurkan Ferrari 488 Pista Spider di Pebble Beach California, Amerika Serikat. Sportscar menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan dari model Pista biasa ke dalam pengalaman tambahan atap (hartop) atas yang bisa dilepas

Seperti model coupe Pie 488, Pista Spider didukung mesin 3.9-liter V8 Twin Turbo yang memberikan tenaga hingga 711 hp dan torsi 770 Nm. Dengan mesin itu, sportscar berlogo kuda jingkrak itu dapat berlari dari 0-62 mph (100km/jam) dalam waktu 2,85 detik, persis dengan saudara kandungnya.

Jika memiliki area yang cukup, Ferrari 488 Pista Spider dapat melesat 200km/jam dari posisi diam hanya membutuhkan waktu 8 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 211 mph.

Ferrari 488 Pista Spider diklaim lebih ringgan dari saudaranya yang hanya memiliki berat kering 1.377 kg. Sehingga wajar saja sportscar itu menawarkan kenyamanan dalam hal berkendara.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (25/8), sportscar Italia itu menjadi model convertible ke-50 dalam sejarah panjang Ferrari, seperti 458 Speciale Aperta. Ferrari 488 Pista Spider memiliki livery unik dengan paduan warna putih dan biru.

Selain itu, Ferrari juga menawarkan pilihan kepada pelanggan dengan pelek serat karbon berdiameter 20 inci untuk membantu mengimbangi sebagian berat kendaraan.

Sayang, Ferrari belum mau mengatakan berapa harga model itu, apakah akan terbatas seperti Ferrari 16M Scuderia Spider dan Ferrari 458 Speciale Aperta. (mg9/jpnn)


Produsen asal Italia, Ferrari tiba-tiba memberikan kejutan dengan meluncurkan Ferrari 488 Pista Spider di Pebble Beach California, Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News