Mobil

Selamat Jalan Ikon Ferrari: Sergio Marchionne

Selamat Jalan Ikon Ferrari: Sergio Marchionne
Sergio Marchionne. (Foto: autoguide/jpnn)

jpnn.com, ITALIA - CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Ferrari Sergio Marchionne yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya itu akhirnya benar-benar pergi meninggalkan kita.

Pengumuman wafatnya Sergio disampaikan oleh Ketua FCA John Elkann, “Sayangnya, apa yang kami takutkan telah terjadi. Sergio Marchionne, pria dan teman telah benar-benar pergi.”

Sergio Marchionne wafat di usia 66 tahun, sebelumnya seperti diketahui ia sempat menjalani operasi bahu di sebuah rumah sakit di Zurich, Swiss.

Kondisinya memburuk dan memaksanya harus mundur dari jabatan tertinggi FCA dan Ferrari. Tugasnya dalam Grup diteruskan untuk sementara waktu oleh bos Jeep dan Ram, Mike Manley.

Melalui tangan dingin Sergio, FCA (dulu namanya Fiat) mengalami surplus keuntungan yang cukup cepat. Ia juga yang turut membantu kemitraan Fiat dan perusahaan Amerika Chrsyler pada 2009 saat perusahaan tersebut tengah mengalami kebangkrutan. (mg8/jpnn)


CEO FCA dan Ferrari Sergio Marchionne yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya itu akhirnya benar-benar pergi meninggalkan kita dan penggemarnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News