Hamilton Sukses Rebut Pole Seri F1 Inggris dari Vettel

Hamilton Sukses Rebut Pole Seri F1 Inggris dari Vettel
Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes/Jpnn)

jpnn.com, SILVERSTONE - Sebastian Vettel sempat mencatatkan waktu terbaik saat putaran awal sesi kualifikasi akhir (Q3), namun Lewis Hamilton ternyata mampu memperbaiki waktunya pada percobaan hotlap terakhir dalam perebutan pole.

Hamilton mempertajam torehan waktunya menjadi 1 menit 25,892 detik dan Vettel tertinggal dengan jarak 0,044 detik. Dengan begitu, ini menjadi pole keempat bagi pembalap Mercedes tersebut.

Di baris terdepan pada sesi balap nanti, Mercedes bisa dibilang mendapat tekanan kuat dari pembalap Ferrari selain Vettel rekan setimnya Kimi Raikkonen berhasil mengambil posisi ketiga.

Sementara itu, Valtteri Bottas (Mercedes) menutup di posisi keempat dan disambung Max Verstappen (Red Bull).

Motivasi Hamilton untuk secara beruntun mengambil podium Inggris setelah memenangi Seri Prancis memang patut diperhitungkan, guna mempertahankan puncak klasemen F1 2018.

Sampai saat ini, Ferrari diwakili Vettel menempel di posisi kedua yang kapan pun siap menggantikan kedudukan Hamilton. Bagaimana persaingannya, kita tunggu sesi balap nanti pada pukul 20.10 WIB. (mg8/jpnn)


Sebastian Vettel sempat mencatatkan waktu terbaik saat putaran awal sesi kualifikasi akhir (Q3), namun Lewis Hamilton yang akhirnya menjadi yang tercepat di Q3.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News