F1 Prancis: Hamilton Catat Kemenangan ke-65 dan Cetak Rekor

F1 Prancis: Hamilton Catat Kemenangan ke-65 dan Cetak Rekor
Lewis Hamilton di F1 Prancis. (Foto: Mercedes/Jpnn)

jpnn.com, PRANCIS - Performa Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Prancis, Minggu (24/6), hampir tak tersaingi dengan membuat jarak keunggulan tujuh detik dengan pembalap nomor dua Max Verstappen (Red Bull).

Itu merupakan kemenangan Hamilton yang ke-65 sepanjang kariernya di F1 dan perdana di Prancis setelah Sirkuit Paul Richard absen dari kalender F1 selama 10 tahun.

Lewis Hamilton mengatakan, kemenangannya untuk Inggris sekaligus berbarengan merayakan kemenangan Timnas sepekbola Inggris kontra Panama di Piala Dunia 2018 Russia dengan skor telak 6-1.

"Pekerjaan bagus teman-teman! Saya juga turut senang untuk Inggris," selorohnya.

Hamilton juga mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di Grand Prix berbeda yakni 26 podium tertinggi mengalahkan rekor Michael Schumacher yang hanya mengoleksi 22 kemenangan.

Sementara itu, di posisi ketiga diisi Kimi Raikkonen setelah sukses menyalip Daniel Ricciardo di penghujung balapan.

Kemenangan Hamilton juga tidak lepas diwarnai drama tabrakan antara Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas.

Vettel yang berada di depan melakukan kesalahan saat mengerm dan ban miliknya terkunci. Akibatnya, Vettel melebar dan menabrak mobil Bottas kemudian terpelintir. (mg8/jpnn)


Kemenangan Lewis Hamilton di F1 GP Prancis merupakan yang ke-65 selama berkarier di F1 sekaligus mematahkan rekor Michael Schumacher.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News