Ledakan Petasan di Sumenep Bikin Geger, 4 Rumah Rusak Parah, 2 Orang Luka-Luka

Ledakan Petasan di Sumenep Bikin Geger, 4 Rumah Rusak Parah, 2 Orang Luka-Luka
Rumah warga Dusun Bulangan, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Senin (17/4) ambruk akibat ledakan petasan. Foto: ANTARA/HO-Polres Sumenep

jpnn.com, SUMENEP - Ledakan petasan meluluhlantakkan empat unit rumah dan menyebabkan dua orang luka-luka di Desa Beluk Kenek, Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, Senin (17/4).

"Kejadiannya sebelum waktu buka puasa," kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko per telepon di Sumenep, Selasa.

Ia menuturkan bahwa sumber ledakan di rumah milik Zaini yang di dalamnya tersimpan petasan jenis sreng door milik cucu Zaini.

"Total ada empat rumah yang rusak, satu rata dengan tanah, sedangkan tiga rumah lainnya rusak parah," katanya.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi ledakan dan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dua orang terluka dalam kejadian itu, masing-masing bernama Rahma (35) dan Adam (75) kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan bahwa petugas memang menemukan beberapa bekas petasan sreng door di lokasi ledakan.

"Ada kemungkinan, memang bahan peledak dari sreng door yang meledak di rumah tersebut. Akan tetapi, ini masih dugaan karena petugas masih melakukan penyelidikan," katanya.

Ledakan petasan meluluhlantakkan empat unit rumah dan menyebabkan dua orang luka-luka di Desa Beluk Kenek, Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, Senin (17/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News