Copa Libertadores

Leg Kedua River Plate Vs Boca Juniors di Santiago Bernabeu

Leg Kedua River Plate Vs Boca Juniors di Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu. Foto: AFP

jpnn.com, ASUNCION - Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu bakal menjadi stadion tempat digelarnya leg kedua final Copa Libertadores, antara River Plate versus Boca Juniors, 9 Desember nanti.

Keputusan dipilihnya markas El Real itu diambil di Asuncion oleh Conmebol (federasi sepak bola Amerika Selatan), federasi sepak bola Spanyol, FIFA dan Real Madrid.

Pemerintah Spanyol juga menyetujui permintaan dari Conmebol dan menjamin keamanan pertandingan.

Seharusnya leg kedua ini digelar di markas River Plate, El Monumental Buenos Aires, setelah pada leg pertama di kandang Boca Juniors kedua tim bermain imbang 2-2.

Namun, karena kerusuhan besar beberapa jam sebelum pertandingan kedua pada 25 November, laga ditunda keesokan harinya. Kemudian karena belum kondusif, duel kedua tim yang sering disebut superclasico ini kembali gagal digelar 26 November.

Pihak Conmebol pun butuh beberapa hari sebelum menemukan tempat yang terbaik untuk kedua tim menentukan siapa yang terbaik di Amerika Selatan.

Keputusan digelarnya superclasico di Santiago Bernabeu diambil oleh Conmebol, federasi sepak bola Spanyol, FIFA dan Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News