Leg Kedua Semifinal Indonesia vs Singapura Hujan Kartu, Shin Tae Yong Bicara Begini Soal Wasit

Leg Kedua Semifinal Indonesia vs Singapura Hujan Kartu, Shin Tae Yong Bicara Begini Soal Wasit
Qasim Matar Ali Al Hatmi saat memimpin laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) malam tadi. Foto: affsuzuki.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memimpin laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) malam tadi.

"Saya melihat hari ini wasit melakukan hal yang benar, termasuk memberikan kartu kuning dan merah kepada lawan. Itu menguntungkan bagi kami," kata Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan itu.

Shin menganggap kepemimpinan wasit dari Oman, itu lebih baik dari wasit leg pertama Rabu di mana kedua tim imbang 1-1.

Ketika itu Shin menganggap wasit leg pertama sudah mengerjakan tugasnya dengan bagus. Namun, setelah melihat tayangan ulang, pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu meralat pernyataannya.

Wasit Kim Hee Gon dianggap Shin keliru memberikan tendangan bebas kepada Indonesia di tepi kotak penalti Singapura sementara dari video rekaman pelanggaran terjadi di dalam wilayah terlarang.

Shin Tae-yong pun menyerukan penggunaan teknologi asisten wasit video (VAR) dalam Piala AFF berikutnya.

"Saya baru menonton tayangan ulang leg pertama itu ketika tiba di hotel. Dan, menurut saya, itu memang seharusnya penalti," kata pria berusia 51 tahun itu.

Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura yang kehilangan tiga pemain karena terkena kartu merah dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memimpin laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) malam tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News