PDIP Sumut Pecat Kader Satgas Cakra Buana Penganiaya Remaja di Medan

PDIP Sumut Pecat Kader Satgas Cakra Buana Penganiaya Remaja di Medan
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon memecat Halfian Sembiring Meliala, 45, kader Satgas Cakra Buana PDIP yang menganiaya remaja berinisial FAL.

Pemecatan itu dilakukan setelah Halfian ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan.

Rapidin mengatakan pihaknya tidak menoleransi kader yang bersikap arogan, apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan.

Dia berpesan kepada kader PDIP dan organisasi sayap agar menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Makanya setelah mendengar berita viral ini, PDIP tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan Halfian Sembiring Meliala sebagai Wakil Komandan Bidang Pembinaan

“Tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDIP dan satgas yang menjunjung tinggi nilai pancasila," katanya, Sabtu (25/12).

Mantan Bupati Samosir itu menegaskan bahwa tindakan Halfian merupakan tindakan pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai.

“PDIP Sumut memastikan tidak akan mengintervensi proses hukum yang berjalan di kepolisian, karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi Halfian,” ucapnya.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon memecat Halfian Sembiring Meliala, 45, kader Satgas Cakra Buana PDIP yang menganiaya remaja berinisial FAL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News