Legawa Ditinggal Gerindra, PKS: Biarlah Kami Tetap Oposisi 

Legawa Ditinggal Gerindra, PKS: Biarlah Kami Tetap Oposisi 
Anggota DPR dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Presiden Jokowi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKS menyambangi Fraksi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jumat (18/10).

Sama seperti sebelumnya, kunjungan ini dalam rangka perkenalan Fraksi PKS untuk periode yang baru dengan harapan komunikasi politik. 

"Datang ke PPP seolah kami balik kampung ke rumah sendiri, karena PPP adalah adalah rumah besar umat Islam, dan PKS adalah bagian dari umat itu," kata Bendahara FPKS di DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurut Aboe, selama ini PPP dan PKS adalah dua partai yang kerap jadi rujukan umat. "Kalau umat "pengin curhat" pasti datang ke PKS dan PPP," ujarnya. 

Dia menambahkan selama ini pula dua partai ini menjadi penyambung lidah umat. Setiap ada aspirasi, umat selalu datang ke Fraksi PKS atau Fraksi PPP. 

Aboe mengatakan PKS memahami kalau saat ini PPP menjadi bagian dari pemerintahan, karena partai berlambang Kakbah itu telah berkeringat memenangkan Presiden dan Wapres, Joko Widodo - KH Ma'ruf. 

"Kami juga meyakini bahwa ada hal baik yang bisa dikerjakan di sana, sedangkan PKS biarlah menjadi oposisi. Ada hal baik yang bisa dikerjakan di sini," jelas dia.

 Anggota DPR empat periode itu  menegaskan PKS sudah mantap untuk menjadi oposisi.

PKS sudah mantap untuk menjadi oposisi setelah beberapa parpol lain mulai merapat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News