JPNN.com

PKS Rajin Kunjungan Keliling ke Partai Lain, Ada Apa Nih?

Kamis, 17 Oktober 2019 – 19:26 WIB PKS Rajin Kunjungan Keliling ke Partai Lain, Ada Apa Nih? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKS menyambangi Fraksi Partai Golkar, Nasdem, dan PKB pada Kamis (17/10). Sebelumnya, FPKS sudah menyambangi Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (15/10).

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, kunjungan ini merupakan program awal periode fraksinya dalam rangka membangun silaturahmi dan komunikasi politik untuk mengukuhkan kerja parlemen.

"Sengaja kami kunjungi fraksi-fraksi di Senayan untuk silaturahmi, mengenalkan unsur pimpinan FPKS dan posisi FPKS selama lima tahun ke depan di DPR. Kami tukar pikiran dan mencari titik temu solusi masalah-masalah kebangsaan dalam perspektif parlemen," kata Jazuli.

Dia menambahkan setidaknya ada tiga agenda yang didiskusikan dalam silaturahmi tersebut. Pertama, untuk perkenalan dan saling pemahaman (mutual understanding). Kedua, terkait komunikasi politik. 

Menurutnya, persamaan maupun perbedaan sikap politik tentu tidak menghalangi FPKS membangun komunikasi politik. Termasuk dalam mengomunikasikan perbedaan posisi dan sikap politik masing-masing.

"Fraksi PKS yakin ada banyak persamaan dan irisan agenda parlemen untuk kepentingan rakyat diantara fraksi-fraksi," ujarnya. 

Ketiga, bertukar pikiran untuk mencari titik temu bagaimana memperkuat parlemen sebagai penyambung aspirasi rakyat, peningkatan kinerja dewan.

Termasuk dalam memerankan fungsi check and balance yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...