JPNN.com

Legenda Bulutangkis Indonesia: Adhyaksa Sangat Memanusiakan Atlet

Rabu, 16 Desember 2015 – 23:58 WIB
Legenda Bulutangkis Indonesia: Adhyaksa Sangat Memanusiakan Atlet - JPNN.com
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

JAKARTA – Legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto ternyata sangat merindukan Adhyaksa Dault. Icuk mengaku kagum dengan terobosan Adhyaksa saat menjadi Menpora lalu.

“Tanyakan saja satu persatu kepada atlet, karyawan, bahkan lingkungan olahraga saat itu. Adhyaksa itu justru tidak ada lawannya. Dia penuh dengan terobosan dan berhasil,” ujar juara dunia 1983 itu, Rabu (16/12).

Icuk mencontohkan kebijakan Adhyaksa saat memberikan rumah bagi mantan atlet. Kebijakan itu dianggap sebagai bukti kepedulian Adhyaksa terhadap para pahlawan bangsa di bidang olahraga.

“Bayangkan saja, mantan atlet semua diberikan rumah. Rumah-rumah itu kini ditempati kami. Beliau sangat memanusiakan atlet, dan kami sangat rindu dengan kebijakan itu,” tambah Icuk.

Ayah Tommy Sugiarto itu menambahkan, Adhyaksa sangat memahami tugas sebagai Menpora.

“Kesejahteraan atlet benar-benar dipikirkan. Beliau cari sponsor, untuk bonus kami, untuk anak istri atlet. Sangat kebapakan dan baik. Padahal anggaran Menpora saat itu sangat kecil dan jauh berbeda dengan menteri setelah beliau. Yang paling ingat juga adalah beliau orangnya tegas,” tegas Icuk. (jos/jpnn)

 

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil