Duh, Pemain Ini Sebut Surabaya United Rival Arema Cronus, Gak Salah?

Duh, Pemain Ini Sebut Surabaya United Rival Arema Cronus, Gak Salah?
Kiko Insa dalam laga Piala Presiden. Foto: Guest Gesang/ Malang Post

jpnn.com - MALANG- Kiko Insa, penggawa asing Arema Cronus akan bekerja keras agr timnya menang dari Surabaya United dalam laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Sabtu (19/12) nanti. Sayang, terkait calon lawannya itu, dia mendapatkan informasi yang kurang tepat.

"Melawan Surabaya United, kami tidak boleh kalah. Sebab, yang saya tahu dari Aremania, mereka rival Arema," kata Kiko Insa seperti dikutip situs Wearemania.

Menyebut Surabaya United sebagai rival Arema jelas bukan pernyataan yang tepat. Sebab, semua masyarakat bola di Indonesia tahu, rival sejati Arema hanyalah Persebaya Surabaya. 

Sementara itu, Surabaya United bukanlah Persebaya, mereka memang sempat menggunakan nama Persebaya, tapi tak mendapatkan dukungan mayoritas pendukung militan Persebaya yang asli, bonek.

Setelah itu, mereka digugat dan akhirnya nama Persebaya tak boleh digunakan, sehingga mereka memakain nama Surabaya United. 

Melihat sejarah itu, tentu saja Kiko Insa harus mendapatkan informasi yang tepat. Karena saat ini, tim Persebaya Surabaya sudah ada dan sering menggelar laga uji coba dan Ekshibisi. (dkk/jpnn)


MALANG- Kiko Insa, penggawa asing Arema Cronus akan bekerja keras agr timnya menang dari Surabaya United dalam laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News