Legenda Ini Bilang PSMS Medan Belum Teruji di Kandang Lawan

Legenda Ini Bilang PSMS Medan Belum Teruji di Kandang Lawan
Pemain PSMS Medan, Dimas Drajad (kanan) dibayangi pemain PSBL Langsa saat pertandingan LIGA 2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (13/5). PSMS Medan menang dengan skor 3-0. Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS/jpg

jpnn.com, MEDAN - Mantan pemain PSMS, Iwan Karo-karo mengatakan PSMS jangan terlalu larut dalam euforia empat kemenangan beruntun dan tanpa kebobolan dan bertengger di puncak klasemen grup 1 Liga 2 Indonesia.

Pasalnya skuat PSMS dianggap belum teruji terutama bermain di kandang lawan. Ya, empat laga beruntun PSMS diraih di kandang sendiri.

Dua kali perubahan jadwal memang menguntungkan Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, mendapat kesempatan jatah enam laga kandang di putaran pertama.

Mantan pemain PSMS, Iwan Karo-karo menilai soliditas skuat PSMS baru teruji kala bermain di kandang lawan. Jika mampu menunjukkan performa dan hasil yang sama baiknya, bisa dikatakan skuat PSMS solid.

“Masih main kandang, kemampuannya di luar kandang belum teruji. Kalau bisa dapat poin luar kandang, itu tentu bisa jadi tolak ukur soliditas tim,” ujar Iwan seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Soal tim yang harus diwaspadai, PSPS Riau disebutnya menjadi saingan terberat PSMS merebut tiket 16 besar dari grup 1. Pasalnya tim berjuluk Asykar Bertuah itu punya persiapan yang juga cukup baik.

“Yang paling siap PSPS dan PSMS, lainnya dadakan. Persiapan lama tentunya bagus timnya dibanding yang lain,” ucapnya.

Iwan Karo Karo juga berharap PSMS bisa kembali berada satu level dengan Persib, Persija, dan tim-tim besar lainnya. Untuk itu, dia mengingatkan kepada semua pemin untuk tidak terbuai dengan euforia kemenangan dan tetap fokus menghadapi laga selanjutnya.

Mantan pemain PSMS, Iwan Karo-karo mengatakan PSMS jangan terlalu larut dalam euforia empat kemenangan beruntun dan tanpa kebobolan dan bertengger

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News