Legenda Jerman Bilang Piala Dunia 2022 Bakal Dramatis

Legenda Jerman Bilang Piala Dunia 2022 Bakal Dramatis
Ilustrasi Piala Dunia 2022. Foto: fifa

jpnn.com - DOHA - Piala Dunia 2022 di Qatar bakal bergulir mulai 20 November hingga 18 Desember.

FIFA World Cup Qatar 2022 merupakan Piala Dunia edisi ke-22, dan yang pertama dimainkan di Arab.

Legenda Jerman Jurgen Klinsmann meyakini Piala Dunia 2022 bakal memberikan dimensi baru untuk penggemar dan para peserta.

“Saya tahu banyak orang terkejut melihat wajah berbeda yang dimiliki negara ini. Terbuka, internasional, multi-bahasa, dan tentunya empat minggu penuh sinar matahari yang tidak dimiliki Jerman," kata pria yang semasa membela Jerman, menjadi juara Piala Dunia 1990 itu.

Legenda Jerman Bilang Piala Dunia 2022 Bakal Dramatis
Jurgen Klinsmann pada 2006. Foto: AFP - FIFA

"Qatar akan senang memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan kepada dunia bahwa negara mereka adalah tempat yang istimewa," tutur Klinsmann si penyandang julukan The Golden Bomber, karena keandalannya mencetak gol dan berambut pirang keemasan.

Klinsmann juga percaya Qatar siap menjadi tuan rumah. "Infrastruktur di sini tidak ada duanya dan ini adalah Piala Dunia pertama di Timur Tengah, yang menambahkan elemen baru dan menurut saya akan membuat banyak orang penasaran untuk datang," katanya.

“Ini akan membuka mata banyak orang di seluruh dunia bahwa ini adalah tempat yang luar biasa, sangat ramah, dan saya yakin Qatar dan seluruh wilayah akan memanfaatkan turnamen ini untuk menunjukkan apa yang mereka miliki di sini. Kami akan melihat turnamen berkualitas tinggi, permainan yang sangat bagus di stadion yang benar-benar indah," imbuh Klinsmann.

Legenda Jerman ini tak berani menyebut negaranya sebagai favorit utama juara Piala Dunia 2022. Dia bilang Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News