Legenda Pulau Komodo Bakal Difilmkan

Legenda Pulau Komodo Bakal Difilmkan
Foto : SMH.com.au
LABUAN BAJO- Binatang Komodo memang hanya ada di Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). Namun, meskipun speseis binatang purba itu satu-satunya yang tersisa di dunia, namun keberadaanya belum menguntungkan dari sektor pariwisata. Untuk mempopulerkan satwa langka itu, Kamar Dagang dan INdustri Daerah (Kadinda) Manggarai Barat, NTT  mengambil langkah dengan terlibat dalam pembuatan film dokumenter yang mengisahkan legenda Pulau Komodo tersebut.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kabupaten Mabar Benyamin Padju kepada Timor Express (JPNN Grup) beberapa waktu lalu di Labuan Bajo mengatakan, pembuatan film dokumenter Putri Pulau Komodo ditangani oleh PT Bulan Sabit Cipta Kirana Jakarta. Salah satu tokoh di balik film ini adalah Tarmizi Abka.

Dalam waktu dekat, kata Padju, pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan film tersebut akan segera tiba di Mabar termasuk mendatangi TNK yang menjadi lokus pembuatan film dimaksud. Beberapa instansi yang berhubungan dengan pembuatan film tersebut sudah didekati seperti Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) selaku pemangku otoritas tunggal pengelolaan TNK.

Menurutnya Semuanya stakeholders mendukung penggarapan film ini.  "Kandida Mabar juga ikut ambil bagian dalam film tersebut," ungkapnya.

LABUAN BAJO- Binatang Komodo memang hanya ada di Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). Namun, meskipun speseis binatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News