Legenda Timnas Nilai La Nyalla Belum Paham Sepakbola

Legenda Timnas Nilai La Nyalla Belum Paham Sepakbola
Legenda Timnas Nilai La Nyalla Belum Paham Sepakbola

jpnn.com - JAKARTA- Legenda timnas Ferryl Raymond Hattu kembali melontarkan kritikan pedas pada calon ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Ferry mengatakan, La Nyalla belum memiliki pengalaman panjang di sepakbola.

Pria yang mengantarkan Indonesia merebut emas SEA Games 1991 itu mengakui, La Nyalla memang memiliki karir moncer di sepakbola tanah air. Namun, hal itu baru terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

“La Nyalla belum paham betul sepakbola Indonesia. Dia memang memiliki banyak teman di internal PSSI saat ini. Namun, itu hanya berlaku sekarang,” terang Ferryl saat dihubungi JPNN.

Mantan kapten timnas itu menambahkan, syarat untuk menjadi Ketum PSSI ialah bisa diterima insan sepakbola. Bukan hanya di dalam negeri, sang ketum juga harus punya akses ke luar negeri.

“Untuk kemauan, saya akui dia memiliki kemampuan. Namun, untuk kemampuan bagaimana? Saya kira ada sosok lain yang lebih layak memimpin PSSI dibanding dia,” tambah Ferryl.

Resistensi La Nyalla untuk maju sebagai calon Ketum PSSI memang sangat besar. Menpora Imam Nahrawi bahkan secara tersirat meminta Ketua Kadin Jatim itu mundur dari kongres pada 18-19 April nanti.

Pasalnya, La Nyalla saat ini masih harus menghadapi beberapa kasus yang membelitnya. Di antaranya ialah penganiayaan terhadap Ryan Latif, pencemaran nama baik Kadir Halid dan korupsi dana hibah Kadin Jatim. (jos/jpnn)

 

JAKARTA- Legenda timnas Ferryl Raymond Hattu kembali melontarkan kritikan pedas pada calon ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Ferry mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News