Legenda Timnas Ungkap Penyebab Borneo FC Sering Kebobolan

Legenda Timnas Ungkap Penyebab Borneo FC Sering Kebobolan
Gelandang Borneo FC Asri Akbar. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Asisten Pelatih Borneo FC Charis Yulianto menuturkan, evaluasi di lini belakang menjadi fokus utama jajaran kepelatihan.

Menurut legenda Tim Nasional Indonesia itu, komunikasi setiap pemain ditingkatkan agar tak banyak melakukan kesalahan.

Borneo FC sendiri memang kebobolan tujuh gol dari tiga laga terakhir. Tim berjuluk Pesut Etam itu juga menelan kekalahan beruntun.

BACA JUGA: Hadapi Jadwal Padat, Begini Siasat Borneo FC

Buruknya hasil yang didapat Borneo FC tak lepas dari keroposnya lini pertahanan. Koordinasi pemain belakang tak berjalan baik sehingga mudah ditembus lawan.

"Fokus pemain bertahan sebenarnya sederhana dengan bermain disiplin. Selain harus tenang dalam mengambil keputusan, wajib bekerja sama dengan baik. Hal ini yang terus kami benahi," ucap Charis.

Menurut Charis, evaluasi selalu dilakukan saat tim menang dan kalah. Namun, kata dia, lini belakang jadi perhatian karena selalu kebobolan di tiga laga terakhir.

"Kami tidak sepenuhnya menyalahkan pemain belakang. Proses terjadinya gol lawan menjadi bahan evaluasi bersama," imbuhnya.

Asisten Pelatih Borneo FC Charis Yulianto menuturkan, evaluasi di lini belakang menjadi fokus utama jajaran kepelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News