Lemkapi Anggap Hubungan Polri dan Kostrad Sangat Harmonis

Lemkapi Anggap Hubungan Polri dan Kostrad Sangat Harmonis
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan. Dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai penghukuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan Kostrad memiliki makna yang dalam.

Edi menganggap pengukuhan itu pembuktian sinergitas Kostrad dan Polri selama ini sangat baik dalam menjaga keamanan negara.

"Pengalaman selama bertahun-tahun membuktikan bahwa hubungan antara Polri dan Kostrad sangat harmonis," kata Edi dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Dia menerangkan kerja sama dalam tugas kedua aparat keamanan negara ini juga sejak dahulu sangat kompak dan saling bantu membantu.

Edi meyakini penghargaan itu juga membuktikan Listyo memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Publik menyampaikan apresiasi terhadap kekompakan Kostrad dan Polri," tambah dia.

Seperti diketahui, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad dengan menyematkan kualifikasi cakra.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyematan baret dan brevet dilaksanakan sesuai ucapara penutupan latihan standarisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9).

Kerja sama antara Kostrad dengan Polri dianggap sangat kompak dan saling bantu membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News