JPNN.com

Lemkapi: Kepercayaan Masyarakat atas Kinerja Polisi Memberantas Narkoba Sangat Tinggi

Senin, 11 Januari 2021 – 15:36 WIB
Lemkapi: Kepercayaan Masyarakat atas Kinerja Polisi Memberantas Narkoba Sangat Tinggi - JPNN.com
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa pose bersama Direktur Lemkapi (kedua kiri) usai menerima penghargaan atas kinerja pemberantasan narkoba sepanjang 2020 di Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (11/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutf Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan membeberkan hasil pemantauan atas kinerja Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya dalam memberantas narkoba di wilayah Jakarta sepanjang 2020.

Dalam laporannya, Edi menyebut, sebanyak 2 ton narkoba jenis sabu-sabu dan ratusan ribu narkoba lain yang berhasil disita polisi.

"Kami dalam setahun ini terus memantau kinerja Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bahkan kami mencatat ada sekirar dua ton sabu-sabu dan puluhan ribu bahkan ratusan ribu narkoba yang sudah disita," ungkapnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (11/1).

Menurut Edi, hal itu bukankah pekerjaan yang mudah. Sebab, dengan dedikasi, dan loyalitas Ditresnarkoba sehingga mampu memberantas narkoba.

"Ini bukan pekerjaan ringan dan perlu dedikasi yang tinggi dan loyalitas saat ini yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba bersama anak buah di sini," katanya.

Atas dasar itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa atas kinerja dan loyalitas dalam memberantas narkoba.

Ucapan terima kasih itu bukan tanpa alasan. Sebab, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba.

"Kami lihat apa yang dilakukan Ditresnarkoba sudah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba," katanya.

Selain itu, Edi juga membeberkan hasil surveinya terhadap 500 responden atas kepercayaan masyarakat kepada Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terkait dengan penanganan kasus narkoba.

Hasilnya, 82,9 persen tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penanganan narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Dari 500 responden tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penanganan narkoba di Polda metro jaya, kerja keras anggota, semangat anggota itu di angka 82,9 persen artinya ini angka yang bagus lumayan tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya.

Kombes Mukti berjanji akan meningkatkan pemberantasan kasus narkoba di 2021. Sebab, menurutnya narkoba merupakan musuh bersama dan jangan sampai generasi muda terjerat kasus narkoba.

"Kami akan maksimalkan di tahun 2021 kalau bisa menekan angka narkoba di wilayah Jakarta. Karena narkoba adalah musuh bersama yang mesti kami tuntaskan. Jangan sampai yang masih muda terjerat narkoba," katanya.

Walakin, dia berjanji akan terus berjuang untuk lebih giat meningkatkan pemberantasan narkoba.

"Kami akan terus berjuang untuk lebih giat lagi meningkatkan pemberantasan narkoba," tutup Mukti. (mcr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...