Lemkapi Yakin Kehadiran Polisi Berseragam di Masjid Menambah Rasa Aman

Lemkapi Yakin Kehadiran Polisi Berseragam di Masjid Menambah Rasa Aman
Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya untuk hadir berseragam di masjid-masjid saat perayaan Idulfitri bisa menambah rasa aman. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya untuk hadir berseragam di masjid-masjid saat perayaan Idulfitri bisa menambah rasa aman.

"Kami sambut baik instruksi Kapolri itu. Kebijakan itu akan berdampak polisi hadir untuk beri rasa aman ditengah masyrakat. Insyallah kamtibmas akan aman dan kondusif," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Selasa (18/4).

Mantan anggota Kompolnas itu menilai dengan menyebar personel Polri di seluruh masjid, akan membuat masyarakat semakin nyaman.

Masyarakat bisa melihat Polri hadir di mana-mana.

Edi mengharapkan petugas Bhabinksmtibmas yang ada di desa-desa mengenakan seragam di masjid.

"Melihat polisi hadir berseragam dinas di masjid-masjid dan tempat wisata secara psikologi membuat masyrakat nyaman," kata Edi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya berseragam hadir di masjid-masjid saat pelaksanaan Salat Idulfitri 2023.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Lemkapi menilai dengan menyebar personel Polri di seluruh masjid, akan membuat masyarakat semakin nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News