Lengkap, Inilah Visi-Misi dan Program Jenderal Andika Perkasa untuk TNI

Lengkap, Inilah Visi-Misi dan Program Jenderal Andika Perkasa untuk TNI
KSAD Jenderal Andika Perkasa yang menjadi calon Panglima TNI. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memaparkan visi dan misinya pada forum fit and proper test calon panglima TNI di Komisi I DPR, Sabtu (6/11).

Tentara yang berdinasi mulai 1987 itu menyodorkan slogan 'TNI adalah Kita' sebagai visinya.

"Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional melihat TNI ini sebagai bagian dari mereka," ujar Andika.

Adapun misi yang diusung Andika ada tiga. Pertama ialah menegakkan kedaulatan negara.

Kedua, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Untuk mission statement (pernyataan misi, red), saya tidak ingin keluar dari Undang-Undang Nomor 34 (Tahun 2004) tentang TNI," ucapnya dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid itu.

Selain itu, Andika juga memaparkan program yang akan diimplementasikan di TNI. Program pertamanya ialah melaksanakan tugas TNI sesuai dengan perundangan-undangan yang ada.

Andika tak mau TNI justru melebihi kewenangan yang diatur UU. "Jangan kelebihan, dan harapan saya juga tidak akan mengambil sektornya kementerian atau lembaga lain," kata calon tunggal Panglima TNI itu.

Jenderal Andika Perkasa memaparkan visi dan misinya pada forum fit and proper test calon panglima TNI di Komisi I DPR, Sabtu (6/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News