Lenovo Percaya Diri dengan Otak Empat Inti

Lenovo Percaya Diri dengan Otak Empat Inti
Lenovo Percaya Diri dengan Otak Empat Inti. Getty Images

jpnn.com - Beberapa waktu lalu, Lenovo mengenalkan salah satu produk terbarunya, yakni seri S660. Ponsel dengan layar seluas 4.7 inci ini digadang-gadang menjadi ponsel terbaik Lenovo di kelas menengah, seiring dengan adanya dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Ditambah dengan prosesor empat inti membuat performa perangkat ini cukup apik, dibanding dengan pendahulunya yakni seri S920 maupun P780 yang bekerja dengan prosesor dua inti. Namun begitu, kelebihan yang dimiliki S660 dianggap masih kurang. Terutama di segi layar.  

Andika Wibowo salah satu pengguna S660 mengatakan, jika soal layar S660 memang tidak bisa diandalkan. Warna sedikit pucat dengan tampilan grafis ala kadarnya nampak pada perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 ini.

Salah satu faktor yang membuat tampilan layar perangkat ini kurang oke adalah Lenovo tidak mendukungnya dengan resolusi HD, seperti ponsel kelas menengah besutannya yang lain. “Layar yang digunakan jenis In Plane Switching (IPS). Layar IPS hanya memberikan keluasan pada sudut pandang saja. Sedangkan untuk kualitas warna maupun gambar, layar tersebut  tidak berpengaruh,’’ jelas Andika, sembari mengatakan, layar standar S660 ini hanya memiliki resolusi 540 x 960 pixels.

Selain layar yang kurang jreng, Andika juga mengatakan kekurangan yang lain S660 ini adalah fisik yang tebal. Ponsel seberat 151 gram ini memiliki ketebalan 10 mm. Untuk para pemula, ketebalan fisik perangkat ini memang tidak masalah, bahkan mereka masih bisa memainkan ponsel dengan nyaman.

Namun begitu, kondisi berbeda akan dirasakan oleh penguna yang kerap memegang ponsel tipis. Genggaman tangan yang tak biasa, akan sedikit mengganggu saat melakukan aktifitas dengan ponsel. Bahkan saat dimasukkan dalam saku celana, pengguna pun akan merasa sangat
risih, lantaran akan terlihat menggelembung.

“Selain layar yang kurang jreng, fisik ponsel juga lebih tebal. Sehingga kurang nyaman saat dimasukkan dalam saku,’’ tambahnya.

Namun begitu, selain layar dan tampilan fisik yang tebal, Lenovo S660 ini hampir tidak memiliki cacat. Ponsel ini hadir dengan Chipset milik MediaTek, Quad Core terbaru yang mampu tampil lebih optimal dibandingkan pendahulunya yang masih menggunakan CPU Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz. Tertanamnya prosesor empat inti ini memberikan modal ampuh dalam melibas beragam aplikasi maupun konten multimedia.

Beberapa waktu lalu, Lenovo mengenalkan salah satu produk terbarunya, yakni seri S660. Ponsel dengan layar seluas 4.7 inci ini digadang-gadang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News