Lensa Community Pecahkan Rekor MURI, Foto Pesepeda Terbanyak

Lensa Community Pecahkan Rekor MURI, Foto Pesepeda Terbanyak
Penyerahan plakat Museum Rekor Indonesia (MURI) oleh perwakilan pihak MURI dan ucapan simbolis dari Lensa Community kepada Panji Indra. Foto: dok. Lensa Community

jpnn.com, JAKARTA - Lensa Community dan fotografer profesional Panji Indra melakukan proyek kolaborasi yang diberi nama The Cyclist Potrait: Ride to 500.

Kegiatan yang digelar di tiga titik spot favorit pegiat sepeda berkumpul di Jakarta dan Bintaro ini mendapat rekor MURI melalui foto pesepada dalam jumlah terbanyak.

Tercatat sebanyak 837 pesepeda berhasil difoto dalam waktu sehari, pada Minggu (15/11) lalu mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Sesuai namanya, awalnya proyek fotografi ini menargetkan 500 pesepeda. Namun karena tingginya animo, jumlah peserta melonjak.

"Pencapaian rekor MURI ini bagi Lensa Community adalah apresiasi yang kami syukuri. Kami juga berterima kasih kepada para pesepeda yang mendukung dan berpartisipasi, dengan animo yang begitu besar," kata Christian Setiawan, perwakilan Lensa Community, dalam keterangan resminya.

Christian mengatakan, proyek fotografi “Ride to 500” bertujuan untuk menginspirasi para visualgraphy agar terus berkarya termasuk di masa pandemi.

“Kami berharap melalui pemecahan rekor ini dunia fotografi dan visual berbasis lensa gaungnya makin luas lagi,” ujarnya.

“Ride to 500” digelar di tiga titik favorit pegiat sepeda di daerah Jakarta dan Bintaro. Lokasi tersebut dimulai dari Parking Lot Burger King Emerald Bintaro Jaya, Senayan Park (Spark), hingga Jakarta International Velodrome dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Lensa Community menyabet rekor MURI melalui event The Cyclist Potrait: Ride to 500.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News