Leonardo setelah Jabat Manajer Umum Paris Saint-Germain

Kekuasaan Setara Pelatih, Kantongi Bujet Rp 834 Miliar

Leonardo setelah Jabat Manajer Umum Paris Saint-Germain
Leonardo setelah Jabat Manajer Umum Paris Saint-Germain
Leonardo kembali ke Paris Saint-Germain (PSG). Jika dia masih berstatus sebagai pemain pada 1995-1996, kini, pria berkebangsaan Brazil itu menjadi salah satu penentu kebijakan di klub tersebut.

WAJAH sumringah diperlihatkan Leonardo saat diperkenalkan sebagai manajer umum PSG, Kamis (14/7). Pemandangan ini sangat kontras pada pekan lalu ketika Leonardo mengatakan bahwa dirinya masih free. Itu seiring belum adanya kepastian tentang nasibnya di PSG.

Tapi, Leonardo kini bisa bernapas lega. Dia telah memangku jabatan krusial di klub yang mengusung ambisi tinggi menyusul akuisisi 70 persen saham klub oleh investor dari Qatar Sports Investments (QSI) itu. Sebagai manajer umum, Leonardo memiliki kekuasaan penuh dalam skuad, khususnya menyangkut transfer pemain.

Leonardo memang dianggap lebih berbakat duduk di manajemen dibandingkan duduk di bench (sebagai pelatih). Setelah pensiun sebagai pemain delapan tahun lalu di AC Milan, Leonardo juga lebih merintis karir manajemen dibandingkan pelatih klub juara Serie A Italia musim lalu itu.

Leonardo kembali ke Paris Saint-Germain (PSG). Jika dia masih berstatus sebagai pemain pada 1995-1996, kini, pria berkebangsaan Brazil itu menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News