JPNN.com

Misi Ganda The Doctor

Jumat, 15 Juli 2011 – 13:22 WIB Misi Ganda The Doctor - JPNN.com
Misi Ganda The Doctor
SACHSENRING - Akhir pekan dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring menjadi catatan bersejarah bagi Valentino Rossi. Pembalap Italia itu akan mencatat sejarah baru dalam karirnya di grand prix balap motor. Dia bakal menjalani balapan ke-250 untuk semua kelas yang sudah digelutinya.

Sepanjang karirnya, Rossi sudah menjalani 230 kali balapan tanpa terputus. Catatan 230 kali start tanpa terputus itu berakhir ketika dia mengalami kecelakaan pada sesi latihan MotoGP Italia 2010. Hingga kini, peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut sudah mencapai start ke-249.

Dengan demikian, pembalap Ducati itu akan menjadi orang keenam yang berhasil mencapai balapan ke-250. Dia berada di belakang kompatriotnya (rekan senegara) asal Italia, Loris Capirossi, di posisi teratas yang disusul Alex Barros, Jack Findlay, Angel Nieto, dan Bruno Kneubuhler.

Rossi menjalani debutnya di kelas 125 cc pada 1996 di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Waktu itu, dia start di posisi ke-11. Sejak itu, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih, sehingga mantan pembalap Honda dan Yamaha tersebut sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz