Miroslav Janu Layak Gantikan Wim

Miroslav Janu Layak Gantikan Wim
Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen. Foto: Fadil/Fajar/JPNN
MAKASSAR - PSM praktis tanpa pelatih kepala setelah Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen diangkat menjadi pelatih Timnas Senior PSSI. Berbagai kalangan pengamat sepak bola menyarankan supaya manajemen mendatangkan pelatih Arema Malang, Miroslav Janu.

Pelatih asal Republik Ceko itu dianggap berhasil karena mampu mengantarkan Arema Malang finis di posisi kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011. Selain itu, Janu dianggap sudah mengenal karakter anak-anak Makassar karena pernah dua musim melatih di kota ini.

Mantan pemain PSM di era 1980-an, Sumirlan menyatakan bahwa Miroslav Janu menjadi pelatih yang sukses di Arema sehingga tidak ada salahnya didatangkan lagi. Selain itu, kata dia, Janu memiliki track record yang cukup bagus sebagai pelatih asing.

Menurut Sumirlan, saat ini PSM masih butuh sosok pelatih asing yang menerapkan disiplin tinggi. "Baiknya PSM datangkan saja Janu lagi. Kemudian asistennya pakai saja putra daerah karena banyak yang berkualitas di kota ini," kata Sumirlan.

MAKASSAR - PSM praktis tanpa pelatih kepala setelah Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen diangkat menjadi pelatih Timnas Senior PSSI. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News