Lepas Keberangkatan Brimob ke Papua, Irjen Panca: Jaga Nama Baik Satuan

Lepas Keberangkatan Brimob ke Papua, Irjen Panca: Jaga Nama Baik Satuan
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan semangat personel Satgas Operasi Amole 2021. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melepas keberangkatan 203 personel Brimob ke Papua, Sabtu (21/8). 

Sebanyak 203 personel Brimob itu dikirim ke Papua dalam rangka Satgas Operasi Amole 2021. 

Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan personel yang akan berangkat harus merasa bangga terpilih untuk menjalankan tugas sebagai Satgas Operasi Amole 2021. “Jaga kepercayaan yang sudah diberikan dan jaga nama baik satuan," pesan Irjen Panca Putra.

Sebelum berangkat, kata Panca, pastikan 203 personel Satgas Operasi Amole 2021 harus sudah dilakukan tes kesehatan dan dalam kondisi prima.
Mantan Kapolda Sulut juga meminta para personel agar tetap menjaga sinergi Polri dengan TNI. Dia pun berpesan kepada kontingen untuk melaksanakan tugas dengan baik. 

"Jaga komunikasi dengan anggota dan laporkan setiap kendala yang ada di lapangan, serta pastikan setiap personel dalam keadaan sehat," ucap Jenderal bintang dua itu.

Kapolda Sumut juga berpesan kepada personel agar bisa menjaga rekan-rekan dan satuan serta menjalankan tugas dengan baik.

Upacara pemberangkatan yang dipimpin Kapolda Sumut di tengah guyuran hujan deras. 

Upacara tersebut dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Kapolda Sumut kepada Dansatgaspam Satgas Amole 2021. Acara tersebut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda, dan PJU Polda Sumut. (antara/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan pesan kepada 203 personel Brimob yang dikirim ke Papua. Jaga nama baik satuan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News