Lepas Kontingen Indonesia ke Tokyo, Jokowi Sampaikan Pesan Ini

Lepas Kontingen Indonesia ke Tokyo, Jokowi Sampaikan Pesan Ini
Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2021. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jokowi berpesan kepada atlet Indonesia agar mengharumkan nama bangsa.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin insyaallah perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil," ujar Jokowi di acara pelepasan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7).

Jokowi menilai persiapan kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal. Menurutnya, para atlet juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

"Saya telah memperoleh laporan, tadi sudah disampaikan juga oleh Pak Menpora bahwa yang berangkat adalah 28 atlet, 17 ofisial dari delapan cabang olahraga. Cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar," jelas dia.

Di samping itu, Jokowi meminta para atlet agar terus menjaga kesehatan, stamina, dan motivasi mulai hari ini sampai ke puncak pertandingan nantinya.

Dia juga meminta para atlet bisa fokus pada pertandingan dan prestasi di Olimpiade Tokyo nanti sehingga bisa pulang dengan membawa kebanggaan bagi rakyat, bangsa, dan negara.

"Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia. Selamat menjalankan amanah berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News