Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis, Herman Deru: Ini Cara Kami Kanalisasi Euforia Pemudik

Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis, Herman Deru: Ini Cara Kami Kanalisasi Euforia Pemudik
Gubernur Sumatera Herman Deru saat melepas ratusan peserta mudik gratis di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu (19/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberi perhatian khusus kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang kampung pada Idulfitri 1444 Hijriah.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Sumsel itu memberikan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke sejumah kota dan kabupaten di dalam maupun ke luar provinsi.

"Ini cara kami kanalisasi euforia para pemudik yang tahun-tahun lalu tidak bisa mudik, karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19," kata Herman Deru saat melepas ratusan peserta mudik gratis di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu (19/4).

Menurutnya, mudik gratis tersebut merupakan langkah pemerintah dalam membantu masyarakat Sumsel, khususnya menengah ke bawah.

"Sejak Covid-19 melandai dan pembatasan ditiadakan, kami langsung ambil peran untuk menggelar mudik gratis ini sehingga pemudik tentu terbantu," ujarnya.

Herman Deru mengatakan program mudik gratis juga merupakan cara Pemprov Sumsel meminimalisir kemacetan dan menekan angka kecelakaan serta menekan angka pemudik dengan menggunakan sepeda motor.

"Jadi para pemudik ini kami berikan asuransi. Bukan hanya dalam perjalanan ke kampung halamannya, tapi asuransi Jasa Raharja yang kami berikan itu selama 14 hari. Selain itu, kenyamanan mereka tentu terjamin, karena petugas selalu memonitor," terang Herman Deru.

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumsel kepada masyarakat.

Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan ratusan mudik gratis menuju sejumlah daerah di dalam maupun luar provinsi, simak pernyataannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News