Lepas Rp 1,5 Miliar Saham, PT Winner Nusantara Jaya Melantai di Bursa

Lepas Rp 1,5 Miliar Saham, PT Winner Nusantara Jaya Melantai di Bursa
PT Winner Nusantara Jaya Tbk. Foto dok WINR

jpnn.com, JAKARTA - PT Winner Nusantara Jaya Tbk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas Rp 1,5 miliar saham kepada publik di Bursa Efek Indonesia.

Besaran saham yang ditawarkan tersebut setara dengan 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan, dengan harga Rp 100 per saham.

Perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Underwriter).

Direktur Utama Winner Nusantara Jaya Yusmen Liu menjelaskan tahun ini perseroan melakukan corporate action melalui Initial Public Offering (IPO) dengan menjual saham baru di BEI).

Langkah ini dilakukan untuk mendukung sumber pendanaan perseroan dalam mengembangkan usaha agar target yang telah ditetapkan terealisasi.

Selain itu, tujuan perseroan melakukan IPO juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas perseroan.

Dana yang diperoleh dari hasil IPO sebesar Rp 150 miliar setelah dikurangi dengan biaya IPO, sebesar sekitar Rp 100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektar di wilayah kota Batam dan sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter.

Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah land bank yang telah dimiliki perseroan saat ini sehingga dapat mendukung rencana ekspansi perseroan di masa yang akan datang.

PT Winner Nusantara Jaya menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Underwriter).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News