Les Bleus Tidak Bawa Gourcuff

Les Bleus Tidak Bawa Gourcuff
Yoann Gourcuff. Foto: qoo6.com
PARIS - Pelatih Prancis Laurent Blanc membuat keputusan mengejutkan saat mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Euro. Blanc memutuskan untuk tidak membawa playmaker Yoann Gourcuff. Padahal, Gourcuff kerap menjadi pilihan reguler Les Blues - sebutan Prancis - dan disebut sebagai calon pengganti Zinedine Zidane.

Gourcuff juga turun sebagai starter ketika Prancis menang 3-2 atas Islandia dalam uji coba di Valenciennes Minggu lalu (28/5). Tapi, Blanc menilai pemain 25 tahun itu tampil mengecewakan bersama Olympique Lyon sepanjang musim lalu. Gourcuff hanya bermain 13 kali karena kerap dibekap cedera.

Saat menghadapi Islandia, Gourcuff juga mengalami cedera engkel sehingga ditarik keluar pada menit ke-75. Ketika keluar lapangan, fans Prancis mencemooh mantan pemain AC Milan dan Girondins Bordeaux. "Cedera Gourcuff tidak serius dan bukan cedera lama," kata Blanc tentang pemain dengan 29 caps tersebut kepada AFP.

Namun, dia menilai cedera yang dialami Gourcuff sepanjang musim lalu membuat penampilannya tidak maksimal. "Saya tidak ingin mengambil risiko," sambungnya.

PARIS - Pelatih Prancis Laurent Blanc membuat keputusan mengejutkan saat mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Euro. Blanc memutuskan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News