Lesaffre Ajak Pelaku Bisnis Maksimalkan Ragi dalam Industri Makanan

Lesaffre Ajak Pelaku Bisnis Maksimalkan Ragi dalam Industri Makanan
Lesaffre terus berkampanye meningkatkan kesadaran akan manfaat ragi di Fi Asia 2022 lewat empat unit bisnisnya di Asia Pasifik. Foto: Dok Lesaffre

jpnn.com, JAKARTA - Lesaffre terus berkampanye meningkatkan kesadaran akan manfaat ragi di Fi Asia 2022 lewat empat unit bisnisnya di Asia Pasifik.

Direktur Komersial Lesaffre Asia Pasifik Gilles Salmon mengatakan fermentasi telah diterapkan selama berabad-abad dalam industri makanan, bahkan pada industri kesehatan, bahan bakar, dan industri bahan kimia.

Bagi Lesaffre, fermentasi mewakili masa depan, baik karena potensinya dalam hal inovasi teknologi, maupun kemampuannya untuk memberi makan populasi global yang terus meningkat, secara sehat dan berkelanjutan.

Ragi diprediksi akan menutrisi sembilan miliar orang pada 2050 dengan cara yang sehat, sekaligus menyelamatkan sumber daya bumi merupakan tantangan besar yang dapat dilakukan oleh ragi dan proses fermentasi.

Oleh karena itu, baking with Lesaffre menawarkan solusi untuk membantu para pembuat roti agar lebih berinovasi dengan menyediakan bahan dan pengetahuan untuk menghidupkan kembali tren pembuatan roti.

“Kami telah melihat pertumbuhan di Asia Pasifik untuk industri ritel makanan yang diprediksi akan tumbuh hampir delapan persen dalam lima tahun ke depan. Hal ini memotivasi kami untuk terlibat lebih jauh dengan industri roti di Asia Pasifik yang sedang mengalami transformasi yang fantastis," beber Salmon, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (13/10).

Menurutnya, pengaplikasian baking-pun sekarang semakin beragam, dan pembuat roti Asia Pasifik sedang mengeksplorasi teknik yang lebih kompleks sehingga diperlukan solusi tingkat lanjut dan SDM Lesaffre juga menjadi aset perusahaan.

Selain itu, proses fermentasi juga dikembangkan untuk Biospringer yang menawarkan berbagai ekstrak ragi dan bahan turunan ragi kepada pelanggan.

Lesaffre terus berkampanye meningkatkan kesadaran akan manfaat ragi di Fi Asia 2022 lewat empat unit bisnisnya di Asia Pasifik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News