Lesehan ala Pejabat Tinggi di Hari Antikorupsi

Lesehan ala Pejabat Tinggi di Hari Antikorupsi
Sejumlah pejabat negara dan penegak hukum menghadiri acara memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (9/12). Foto: Natalia/JPNN
JAKARTA - Melihat menteri dan pejabat negara duduk di barisan kursi terdepan dalam sebuah acara, sudah biasa. Tapi jika semuanya memilih duduk bersila di atas rumput hijau, tentu menjadi pemandangan yang berbeda.

Hal ini terjadi ketika sejumlah pejabat negara dan penegak hukum menghadiri acara memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (9/12).

Para tokoh ini terdiri dari  Ketua KPK, Abraham Samad, Wakil Ketua KPK, Bambang Wijayanto, Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja, Menkumham, Amir Syamsuddin, Ketua BPK, Hadi Poernomo, Wakil Ketua BPK, Taufikurahman Ruki, Menpan Azwar Abubakar, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, serta Calon Gubernur Jawa Barat, Teten Masduki.

Mereka duduk menunggu pemasangan spanduk raksasa "Berani Jujur, Hebat" dengan lebar 20x30 meter di gedung Balai Kota. Para tokoh ini terlihat asyik bercanda maupun berbincang, menikmati kebersamaan tersebut. Situasi ini jarang terlihat mengingat para pejabat tersebut jarang bertemu selama ini.

JAKARTA - Melihat menteri dan pejabat negara duduk di barisan kursi terdepan dalam sebuah acara, sudah biasa. Tapi jika semuanya memilih duduk bersila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News