Lestari Moerdijat Dorong Pelaku Usaha Berkolaborasi Menyambut Kebangkitan Pariwisata

Lestari Moerdijat Dorong Pelaku Usaha Berkolaborasi Menyambut Kebangkitan Pariwisata
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong para pelaku usaha berkolaborasi menyambut kebangkitan pariwisata. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, MAGELANG - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong penguatan kolaborasi antara pelaku industri pariwisata untuk semaksimal mungkin memanfaatkan peluang agar mampu bangkit dan turut mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

"Pelaku pariwisata yang memiliki jaringan internasional harus berkolaborasi dengan pengelola wisata lokal yang dikembangkan masyarakat, seperti di kawasan Borobudur ini agar sektor pariwisata segera bangkit," kata Lestari Moerdijat saat menjadi pembicara kunci pada workshop Penguatan Pariwisata Pascapandemi Covid-19 di Balkondes, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/4).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) DPD Jawa Tengah Sugeng Handoko, dan CEO Office Representative-Plataran Indonesia Anasthasia Sri Handayani.

Menurut Lestari, sejumlah kebijakan pemulihan sektor kesehatan sudah dilakukan pascapandemi dan sejumlah langkah perbaikan kebijakan di sektor pariwisata juga telah dilakukan pemerintah.

Dia menyampaikan kebijakan diperbolehkan kembali masyarakat untuk mudik pada libur Idulfitri dan dibukanya kembali pintu untuk wisatawan mancanegara tahun ini juga merupakan peluang.

Karena itu, Ririe yang akrab disapa itu berharap peluang yang ada saat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat maupun para pelaku usaha pariwisata.

Anggota Komisi X DPR itu menyampaikan sejumlah kawasan di Asia Pasifik saat ini sudah mulai bergeliat kembali sektor pariwisatanya pascapandemi.

Karena itu, dia berharap para pelaku pariwisata bisa belajar dari negara-negara Asia Pasifik, terutama terkait kemampuan mereka bangkit dari dampak pandemi.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong para pelaku usaha berkolaborasi menyambut kebangkitan pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News