Lestarikan Alam, Camat Rancabali Bersama Jajaran Tanam 1.200 Pohon di Peringatan HMPI 2023

Lestarikan Alam, Camat Rancabali Bersama Jajaran Tanam 1.200 Pohon di Peringatan HMPI 2023
Camat Rancabali Kankan Taufik Barnawan (kiri) menanam pohon di area Wisata Kampung Regang, Desa Patengan Kecamatan, Rancabali, Minggu (10/12/2023). Foto: source for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Camat Rancabali, Kabupaten Bandung, Kankan Taufik Barnawan bersama jajarannya menanam 1.200 pohon di area Wisata Kampung Regang, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Minggu (10/12/2023).

Penanaman ribuan pohon tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2023.

Melalui peringatan HMPI, Camat Rancabali ingin mengingatkan pentingnya melestarikan alam sekitar untuk keberlangsungan hidup di masa-masa yang akan datang.

"Kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan, sebab keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia termasuk untuk mewariskan kepada anak cucu kita kelak,” ujar Kankan dalam keterangan resminya, Minggu (10/12/2023).

Karena itu, Kankan mengajak masyarakat Rancabali, terutama yang hadir pada acara tersebut untuk menjadikan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam melestarikan alam.

Kankan juga mengimbau setiap warga agar menanam minimal 1 orang 2 pohon.

“Saya berharap pohon-pohon yang kita tanam ini untuk terus dijaga, sehingga kelestarian alam dan fungsi dari pohon itu sendiri bisa kita rasakan dikemudian hari,” kata Kankan.

Sebagai informasi, kegiatan menanam pohon dalam rangka memperingati HMPI 2023 itu dilaksanakan serentak dan diikuti semua camat yang ada di Kabupaten Bandung.

Camat Rancabali, Kabupaten Bandung, Kankan Taufik Barnawan bersama jajarannya menanam 1.200 pohon di Kecamatan Rancabali, Minggu (10/12/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News