Maucash Dukung Tanam Pohon Bersama Astra Financial

Maucash Dukung Tanam Pohon Bersama Astra Financial
Ricky Gunawan (kiri) dan Indra Suryawan (kanan) menanam pohon di Telaga Saat, Bogor, Jawa Barat. Foto: source for JPNN

jpnn.com - PUNCAK - Platform fintech Maucash berpartisipasi dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" di Telaga Saat, Puncak, Kabupaten Bogor.

Penanaman 6.600 pohon yang diadakan oleh Astra Financial itu bertujuan untuk ikut mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca scope 1 dan 2 pada 2030.

Pohon-pohon yang ditanam dalam acara ini ialah 2.000 pohon kopi, 2.200 pohon nangka, 2.000 pohon manglid, dan 400 pohon bambu.

Pohon-pohon ini dipilih dengan cermat berdasarkan potensi penyerapan karbon dan manfaat lingkungan yang berkelanjutan.

Program ini juga mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao.

KTH Cibulao dikenal dengan produk andalan berupa kopi robusta yang dipasarkan ke kafe, ecommerce, dan bahkan menjadi produk ekspor.

Penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor Tatang Mulyadi, Kepala Cabang Dinas Wilayah I Dishut Jawa Barat Abdul Muiz serta para CEO seluruh Unit Bisnis Astra Financial.

"Kami sangat bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" ini. Kolaborasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim adalah salah satu komitmen kami sebagai platform fintech yang berbasis teknologi," ujar CEO Maucash Ricky Gunawan.

Maucash bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program Tanam Pohon Bersama Astra Financial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News