Letjen Ganip Minta Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD Loekmono Hadi Dibenahi

Letjen Ganip Minta Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD Loekmono Hadi Dibenahi
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito. Foto: Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito melakukan peninjauan lapangan ke RSUD Loekmono Hadi, Kudus, Jawa Tengah Kamis (3/6). 

Jenderal bintang tiga itu menemukan penanganan pasien yang belum menerapkan aturan sesuai standar kekarantinaan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk pasien Covid-19.

Misalnya, Letjen Ganip menemukan beberapa pasien yang dirawat di IGD RSUD Loekmono Hadi dengan status reaktif Covid-19 melalui tes usap antigen, masih didampingi sanak keluarga. 

"Itu penularan bisa terjadi walaupun yang dirawat di IGD ini belum dinyatakan positif tetapi sudah reaktif Covid-19,” tutur eks Kepala Staf Umum TNI itu dalam keterangan persnya, Jumat (4/6).

Ganip kemudian meminta pengelola RSUD Loekmono Hadi membenahi cara penanganan pasien Covid-19 sesuai prosedur kekarantinaan.

"Jadi, yang sudah dikarantina, ya, betul-betul dikarantina," ujar eks Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III itu.

Dalam kunjungan ke RSUD Loekmono Hadi, Ganip juga berbicara penerapan protokol kesehatan 3M harus ditegakkan demi memutus rantai penularan Covid-19.

Dalam hal ini dia mengatakan bahwa kepatuhan masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi aturan protokol kesehatan menjadi bagian dari kunci untuk mengendalikan dan menghentikan kasus Covid-19.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito melakukan peninjauan lapangan ke RSUD Loekmono Hadi, Kudus, Jawa Tengah Kamis (3/6). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News