Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia, Pemprov Papua Imbau Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia, Pemprov Papua Imbau Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Letjen TNI Herman Asaribab semasa hidup. Jabatan terakhirnya adalah wakil kepala staf TNI AD dan foto diabadikan saat dia menjadi panglima Kodam XVII/Cenderawasih. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang, mulai Selasa (15/12), sebagai penghormatan atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab.

Penjabat Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya sangat sedih karena putra terbaik Indonesia, juga Bumi Cenderawasih, telah meninggal.

“Kami turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Papua Letjen TNI Herman Asaribab," katanya.

Menurut Doren, Pemprov Papua sangat kehilangan sosok Letjen TNI Herman Asaribab, meskipun demikian pihaknya yakin semua terjadi karena kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sosok almarhum ini orang paling baik, ramah, sopan dan beliau orang disiplin serta tegas dalam kepemimpinan untuk menjaga stabilitas keamanan di Papua. Beliau paling merakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan selama menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih, almarhum bekerja dengan hati, kemudian bisa berkoordinasi yang baik dengan semua pejabat tinggi Kodam, Korem kemudian TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

“Beliau luar biasa dan dengan kami Pemerintah Provinsi Papua selalu berkoordinasi, baik dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, dalam rangka bagaimana membangun sinergitas, Papua lebih maju, lebih bermatabat dan itu dilakukan oleh beliau dan hasilnya luar biasa," katanya.

Dia menambahkan almarhum merupakan salah satu anak bangsa yang membanggakan sehingga seluruh lapisan masyarakat di Papua merasa kehilangan.(Antara/JPNN)

Video Terpopuler Hari ini:

Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang, mulai Selasa (15/12), sebagai penghormatan atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News