Letjen TNI Maruli Simanjuntak Kukuhkan Kapolri jadi Warga Kehormatan Keluarga Besar Kostrad

Letjen TNI Maruli Simanjuntak Kukuhkan Kapolri jadi Warga Kehormatan Keluarga Besar Kostrad
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyematkan tanda kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad dengan menyematkan kualifikasi cakra.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyematan baret dan brevet dilaksanakan sesuai ucapara penutupan latihan standarisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9). 

Maruli menjelaskan pengukuhan warga kehormatan itu karena Kapolri Jenderal Listyo merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Saya yakin dengan integritas dan dedikasi beliau untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu saya atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kapolri untuk menjadi keluarga besar Kostrad," ujar Letjen Maruli Simanjuntak.

Dia mengatakan bahwa Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam rangka menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan negara Indonesia.

Maruli menyatakan TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Saya ingatkan lagi, TNI-Polri ujung tombak persatuan dan kesatuan. Maka hal ini, terus kita pelihara. Bukan hal baru kami bekerja sama dengan kepolisian baik di perkotaan, maupun kami hadapi separatisme,” kata Maruli. “Kami bekerja sama, berjalan bertahun-tahun dan berjalan dengan baik," pungkas Letjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo menekankan bahwa sinergisitas TNI dan Polri terus ditingkatkan bersama-sama untuk menjaga wibawa negara Indonesia serta melindungi rakyat dari segala ancaman yang mengancam kedaulatan bangsa.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News