Letjen TNI Richard Tampubolon Resmi Terpilih Menjadi Ketum PBTI

Letjen TNI Richard Tampubolon Resmi Terpilih Menjadi Ketum PBTI
Letjen TNI Richard Tampubolon resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Foto: NOC Indonesia.

jpnn.com - Letjen TNI Richard Tampubolon resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.

Pemimpin baru PBTI itu diresmikan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Setelah terpilih, Richard mengaku akan segera melakukan konsolidasi mengingat taekwondo adalah cabang olahraga yang juga akan berlaga di Asian Games 2022.

"Ada tiga atlet taekwondo yang akan bertanding di Asian Games dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea."

"Kami harus segera konsolidasi untuk menatap Asian Games, seperti yang disampaikan Ketum KONI dan KOI," ujar Richard dalam keternagannya.

Ke depan,Richard berharap taekwondo Indonesia terus melahirkan atlet-atlet kelas internasional, baik di ajang multi event maupun single event.

Richard menyebut pihaknya bakal mengumpulkan saran-saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan taekwondo Indonesia.

"Seorang atlet sukses karena dikelilingi oleh orang-orang hebat, tentunya kami juga harus terus meningkatkan kemampuan, baik pengurus pusat, daerah, pelatih."

Letjen TNI Richard Tampubolon resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News